Senin, 03 Mei 2010

Atasi Persiba, PSPS ke Papan Atas

Pekanbaru - PSPS Pekanbaru merangsek ke papan atas berkat kemenangan atas Persiba Balikpapan. Tiga poin mengantar tim berjuluk Asykar Bertuah itu ke peringkat empat.


PSPS mengalahkan Persiba 2-1 dalam laga di Stadion Kaharudin Nasution, Sabtu (1/5/2010) sore WIB. Kemenangan ini membuat M. Isnaini dkk. duduk di tangga keempat klasemen sementara dengan poin 44. Sementara Persiba tetap di tangga ketiga dengan poin 50.

Tim tamu mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu di menit ketujuh melalui sundulan Sultan Samma yang melanjutkan bola tendangan bebas Kim Yoo Hie. Namun kiper tuan rumah Dede Sulaiman dengan sigap menggagalkan tandukan Sultan.

Tiga menit berselang tuan rumah balik mengancam melalui tendangan Putut Waringin Jati di kotak penalti. Tapi upaya tersebut masih tepat di tangkapan kiper I Made Wirawan.

Made kembali menggagalkan kans Asykar Bertuah ketika meninju bola tendangan bebas dari Dzumafo.

Persiba benar-benar harus berterimakasih kepada Made Wirawan. Kiper bernomor 15 ini berhasil mematahkan dua serbuan PSPS yang masing-masing dilancarkan M Isnaini dan Putut Waringin Jati di menit ke-35.

PSPS membuka skor di menit terakhir babak pertama melalui penalti Dzumafo. Ada pun tendangan 12 pas diberikan setelah sebelumnya Anam Sahrul menjatuhkan Putut Waringin Jati.

PSPS menambah angka di menit ke-47 usai pemain Persiba Mijo Dadic melakukan gol bunuh diri. Tendangan Cyrill Tshama dari sayap kiri membentur Dadic dan bola berbelok justru masuk ke gawang sendiri.

Di tengah gelombang serangan PSPS, Sultan Samad memperkecil kekalahan di menit ke-57 lewat kaki Sultan Samad. Gol ini berawal dari umpan Feri Ariawan kepada Sultan yang tak terkawal. Kiper Dede Sulaiman berusaha maju menutup ruang tembak, namun bola yang dicongkel Sultan berhasil merobek gawang tuan rumah.

Tim Beruang Madu hampir mencetak gol penyama di menit ke-78. Hendro Siswanto yang berhasil lolos dari penjagaan pemain belakang PSPS melepas tembakan ke arah gawang Dede. Namun upayanya masih bisa dibuang oleh Agus Cima.

Skor 2-1 bertahan hingga laga ditutup.

Sumber :http://www.beritabola.com

0 komentar:

h03r1 p123nd


ShoutMix chat widget

Ball Clock

Labels

@ch177@d | Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all